LightBlog

Cara Mengganti Ikon Blogger Pada Blogspot

Ridwan’s Side - Cara Mengganti Ikon Blogger Pada Blogspot . Anda bosan dengan icon page blogger yang standar dan anda ingin mengganti dengan logo blog anda atau foto orang yang disayang misalnya mantan pacar ataupun apapun yang membuat blog anda semakin menarik namun anda belum mengetahui caranya. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara Cara Mengganti Ikon Blogger Pada Blogspot.

Dulu blogger tidak menyediakan cara pintas mengganti ikon page sehingga anda harus memodifikasi html code template anda dengan menambahkan kode tertentu. Hal ini sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya mengenai hal yang sama (klik disini untuk membaca).Namun saat ini Blogger sudah meyediakan jalur instant untuk merubah ikon dengan memunculkan opsi opsi tambahan sehingga lebih praktis dan bisa digunakan oleh blogger pemula. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:


Cara Mengganti Ikon Blogger Pada Blogspot
Sumber : Ridwan's Side

  1. Log in akun Google anda.
  2. Buka blogger dan masuk ke menu dasbor.
  3. Pilih tata letak (English : Layout)
  4. DIbagian atas terdapat gadget bernama 'Favicon" lalu klik edit
  5. Klik kemudian pilih gambar yang anda inginkan. Saya rekomendasikan ukuran gambarnya pxl 1:1 (persegi).
  6. Lalu simpan
Anda juga dapat melihat tutorialnya di youtube. Klik disini untuk menonton tutorial.


Sekian pembahasaan mengenai Cara Mengganti Ikon Blogger Pada Blogspot semoga mudah dimengerti dan bermanfaat. Terima kasih sudah mampir ke Ridwan’s Side dan membaca Cara Mengganti Ikon Blogger Pada Blogspot. Baca juga artikel lainnnya yang 100% bermanfaat dan like fanspage facebook saya sebagai dukungan moril dan apresiasi karya saya.


Keywords : Cara Mengganti Ikon Blogger Pada Blogspot, Cara Merubah Ikon Blogger Pada Blogspot, Mengganti Ikon Blogger Pada Blogspot, Merubah Ikon Blogger Pada Blogspot, Merubah ikon, merubah icon, mengganti icon page, ubah icon, icon blog, icon website, blogger tutorial, tips blogger, blogspot tips, blogspot tips dan trik, trik dan tips, mengganti ikon page, merubah ikon page.Cara Mengganti Ikon Blogger Pada Blogspot, Cara Merubah favicon Blogger Pada Blogspot, Mengganti favion Blogger Pada Blogspot, Merubah favicon Blogger Pada Blogspot, Merubah favicon, merubah favicon, mengganti favicon page, ubah favicon, favicon blog, favicon website, blogger tutorial, tips blogger, blogspot tips, blogspot tips dan trik, trik dan tips, mengganti favicon page, merubah favicon page.
Share on Google Plus

About Ridwan Elza Putra

4 Tanggapan:

  1. bisa kasih tau cara menambahkan icon FB. TWITTER, PATH atau sosmed lainnya ?
    di tnggu jawabannya
    terima kasih

    BalasHapus
  2. iya gan , sangat bermanfaat dan tips ini jgx pernah saya terapkan dan bnar2 berjalan.

    BalasHapus

Silahkan masukan pesan, kesan, dan komentar anada
Terima Kasih