LightBlog

Make Cool Animation With Open Source Software

Saya sangat suka menonton film. Terutama film yang berkualitas. Bagi saya film yang berkualitas adalah film yang pembuataanya sangat memerlukan kemampuan dan kesabaran serta kerja sama team yang solid serta mengganggap dana adalah urusan ke sekian. Salah satu film yang saya anggap berkualitas adalah film animasi dan kali ini saya akan berbagi aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat film animasi. Aplikasi ini digunakan untuk membuat karakter animasi tiga dimensi. Saya mendapatkan aplikasi ini dari sebuah acara seminar yang diadakan BLUG ( Batam Linux User Grup ) di Politekik Batam pada tanggal 11 April 2009 dengan tema seminar " Make Cool Animation With Open Source Software ".

Software yang saya sharekan adalah Blander. Blander merupakan Open Source Software yang digunakan untuk membuat tokoh / karakter tiga dimensi. Menurut pembicara yang hadir diseminar tersebut menyatakan bahwa setiap karakter yang kita buat dari aplikasi tersebut dapat dijual dengan harga berkisar lebih dari Rp 40.000.000,00. Selain itu, kualitas aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi pembuat karakter tiga dimensi seharga US$8.000. Mungkin yang membaca artikel ini menganggap saya berbohong. Dugaan anda salah. Sebagai buktinya saya menampilakn hasil scanning dari Sertifikat yang saya dapatkan karna mengikuti seminar tersebut.

Free Dowload Blender

Link Donwload
Blender ( Mb ) From Ziddu
Blender ( Mb ) Official Website

Semoga Bermanfaat
Share on Google Plus

About Ridwan Elza Putra

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan masukan pesan, kesan, dan komentar anada
Terima Kasih