LightBlog

Cara memunculkan data yang dihiden oleh Virus


Cara Memunculkan Data yang dihidden Oleh Virus
Saat virus menginfeksi suatu file, maka virus tersebut akan membuat duplikat dan meng-hidden file yang terjangkit. Saat file tersebut di bersihkan dengan antivirus, file tersebut akan tetap terhidden dan anda akan beranggapan bahwa data tersebut ikut terdelate pada saat proses scanning antivirus. Padahal yang sebenarnya terdelate adalah duplikat yang sebelumnya dibuat oleh virus. Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memunculkan file itu kembali. Ada yang mengatakan dengan cara Menggunakan Smadav. Tapi cara tersebut kurang efisien karena Smadav akan langsung menghapus data yang terjangkit virus.

Cara yang sebaiknya digunakan adalah sebagai berikut :
1. Buka Command Prompt dengan cara klik start - run - ketik "cmd" atau start - programs - accessorices - command prompt.
2. Ketik dimana posis file anda berada dengan format (posisi file): , misalnya file tersebut berada di Local Disk D, Maka yang anda ketik adalah D: kemudian tekan enter.
3. Masukan kode dir /a untuk mengecek apakah kode tersebut masih ada atau tidak. Jika ada, lanjutkan ketahap berikutnya.
4. Masukan kode attrib -r -h -s *.* /s /d, lalu tekan enter.
5. Selesai
Share on Google Plus

About Ridwan Elza Putra

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan masukan pesan, kesan, dan komentar anada
Terima Kasih